4 masalah HP Oppo dan Cara Mengatasinya

4 masalah HP Oppo dan Cara Mengatasinya – Saat ini Oppo sudah menjelma menjadi sebuah brand smartphone Android yang banyak digandrungi banyak orang. Presasi Oppo yang membanggakan tersebut  tidak lepas dari inovasi Oppo dengan menanamkan komponen kamera yang memiliki spesifikasi yahud disetiap produk yang dikeluarkannya. Maka, tidak heran jika pabrikan smartphone asal China ini mengklaim bahwa produk ciptaannya merupakan smartphone spesialis kamera.

masalah pada hp oppo dan cara mengatasinya

Sama seperti barang elektronik pada umumnya, smartphone Oppo juga tidak lepas dari berbagai masalah. Tapi buat Anda yang saat ini merupakan salah satu pengguna smartphone Oppo tidak perlu khawatir, karena kami akan mengupas berbagai permasalahan yang ada pada HP Oppo beserta cara mengatasinya. Cara yang akan dibahas kali ini cukup simpel dan tidak membutuhkan bantuan teknisi smartphone sama sekali.

1. Aplikasi Tiba-tiba Berhenti

Jika saat Anda sedang menjalankan sebuah aplikasi pada HP Oppo dan kemudian aplikasi tersebut tiba-tiba berhenti, maka Anda bisa mencoba cara yang satu ini. Masuk ke menu setting  > kelola aplikasi > semua > cari aplikasi mana saja yang eror > pilih clear data & cache. Setelah itu coba Anda restart hp Oppo Anda dan lihat perubahannya.

Lihat Juga: 4 Masalah Smartphone Samsung dan Cara Mengatasinya

2. Memori Penuh/Tidak Cukup

Pernahkah Anda saat hendak mendownload aplikasi, tetapi malah muncul pemberitahuan bahwa memori yang ada sudah penuh? Jika Iya, Anda bisa mencoba tips yang satu ini. Masuk ke menu setting > kelola aplikasi > pilih Installed, nanti akan muncul daftar aplikasi yang sudah Anda download dan install pada ponsel. Langkah selanjutnya adalah mememindahkan aplikasi tersebut ke memori card supaya memori pada sistem bisa kembali kosong. Caranya adalah masih pada menu yang sama, pilih aplikasi yang mau dipindahkan kemudian pilih “Pindahkan ke SD atau Move to SD”.

3. Notifikasi Tidak Muncul

 Cara untuk mengatasi permasalahan ini cukup mudah. Pertama, masuk ke menu Setting > Security Setting > Notification Center > pilih aplikasi mana saja yang notifikasinya ingin di munculkan. Kemudian langkah kedua, masuk ke menu Setting > Data Saving > Add App, lalu pilih aplikasi yang Anda inginkan. Bagaimana, mudah bukan?

4. Kapasitas RAM Terlalu Banyak

Anda pastinya tau apa akibatnya bila kapasitas RAM pada HP Android kita teralalu penuh. Ya, HP jadi berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Untuk menyiasatinya sebenarnya cukup mudah cukup masuk ke Setelan > Kelola Aplikasi > Menjalankan > Close aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan.

Nah, itu dia 4 masalah HP Oppo dan cara mengatasinya. Masalah-masalah tersebut memang kerap muncul di HP Oppo sehingga membuat kita terganggu. Tapi jangan khawatir, dengan cara diatas maka permasalahan tersebut dapat dengan mudah teratasi. Sekian info yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

 

4 masalah HP Oppo dan Cara Mengatasinya | ikbal fauzi | 4.5